Saturday 22 March 2014

Tips Memilih Caleg

Assalamu'alaikum
sudah gak terasa lagi kita sudah mau memasuki pesta demokrasi dimana seluruh rakyat indonesia ikut andil dalam pesta tersebut, sementara bagi peserta pemilu, mereka sangat sibuk menyiapkan strategi untuk memenangkan pemilu tersebut. Pesta demokrasi ini adalah kita dituntut untuk memilih caleg atau capres yang baru tentunya dengan harapan yang baru sehingga bisa mewujudkan indonesia baru untuk 5 tahu ke depan nya. Sebelum kita memilih calon pemimpin untuk memajukan negara tercinta kita, alangkah baiknya kita harus cerdas jangan sampai kita mudah tertipu dengan janji manisnya. sebaiknya kita jangan memilih caleg yang mempunyai janji yang muluk2, jangan memilih calek yang menggunakan politik uang, tapi sekarang ini mustahil bagi kita untuk memilih caleg yang tidak menggunakan politik uang, untuk mengantisipasinya, jangan terima uang yang diberikan caleg, karena cara tersebut menurut agama tidak diperbolehkan.
Ini adalah dalil dalam al-qur'qn yang tidak memperbolehkan menggunakan politik uang.
QS An-Nisa' 4:29

يا أيها الذين آمنوا لا تأكلوا أموالكم بينكم بالباطل إلا أن تكون تجارة عن تراض منكم
Artinya: Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu.

- QS Al-Maidah 5:2


وَتَعَاوَنُواْ عَلَى الْبرِّ وَالتَّقْوَى وَلاَ تَعَاوَنُواْ عَلَى الإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَاتَّقُواْ اللّهَ إِنَّ اللّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ
Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.
Jadi kesimpulan nya pilihlah caleg yang jujur dan mempunyai nilai bobot yang tinggi.

No comments:

Post a Comment